Senin, 05 Mei 2008

D III Manajemen Informatika


Kurikulum pendidikan dirancang oleh para pakar, praktisi dan pengguna dengan mengkolaborasikan antara kurikulum internasional dengan menyertakan kebutuhan lokal. Kompetensi utama didalam kurikulum Program Ilmu Komputer Unsri diarahkan agar lulusan memiliki seperangkat penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berkaitan dengan bidang kesehatan, keuangan, perbankan dan industri.


VISI, MISI PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA

A. Visi Program Studi

”Menjadi program pendidikan vokasional terkemuka dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi bidang Manajemen Informatika di Indonesia pada tahun 2020”.

B. Misi Program Studi

“ M elaksanakan tridharma yang berkualitas untuk menghasilkan tenaga profesional yang handal dan mampu mengakomodasi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi bidang Manajemen Informatika”.

C. Sasaran Program Studi

  1. Lulusan memiliki kemampuan dalam membangun sistem informasi dalam skala kecil khususnya dalam bidang kesehatan, perbankan dan industri;
  2. Lulusan memiliki kemampuan dalam mengelola informasi khususnya dalam bidang kesehatan, perbankan dan industri.

D. Tujuan Program Studi

• mengelola kegiatan akademik dalam bidang Manajemen Informatika secara efektif dan efisien;

• menyelenggarakan kegiatan penelitian terapan dalam bidang Manajemen Informatika khususnya bidang kesehatan, perbankan dan industri;

• melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan bidang Manajemen Informatika khususnya bidang kesehatan, perbankan dan industri.

Prospek Lulusan Manajemen Informatika
- Staff EDP / IT
- Administrasi Departemen IT
- Technical Support

- Programmer

Tidak ada komentar: